Rabu, 23 Desember 2009

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memanggil 22 pemain untuk persiapan tim inti menuju final piala dunia Afrika selatan 2010. Skuad kali ini didominasi pemain Barcelona dan Liverpool.
Barcelona dan Liverpool sama-sama menyumbangkan lima pemain ke skuad tersebut. Sementara Valencia menyumbang empat dan Villarreal memberikan tiga pemain. Sisa pemain lainnya berasal dari klub-klub lain seperti Real Madrid.



Del Bosque masih tetap memercayai para pemain yang berpengalaman seperti Carles Puyol dan Fernando Torres sebagai tulang punggung timnya. Nama Iker Casillas juga masih dipercaya Del Bosque.

Bagaimanapun, Del Bosque juga tidak menutup mata terhadap perkembangan pemain yang bermain baik selama ini. Alhasil, dua pemain debutan, Sergi Busquets dan Gerard Pique, juga dipanggil. Kebetulan, keduanya adalah pemain Barcelona. Masih tak ada nama Cesc Fabregas dalam skuad kali ini karena gelandang Arsenal itu masih dibekap cedera panjang.

Skuad lengkap Spanyol
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Jose Reina (Liverpool/Inggris)

Belakang: Sergio Ramos (Real Madrid), Carles Puyol, Gerard Pique (Barcelona), Juanito (Real Betis), Alvaro Arbeloa (Liverpool), Raul Albiol, Carlos Marchena (Valencia), Joan Capdevila (Villarreal)

Tengah: Andres Iniesta, Sergi Busquets, Xavi Hernandez (Barcelona), Xabi Alonso, Albert Riera (Liverpool), David Silva (Valencia), Santi Cazorla, Marcos Senna (Villarreal)

Depan: David Villa (Valencia), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Liverpool), Daniel Guiza (Fenerbahce/Turki).

0 komentar:

Posting Komentar